Sabtu, 27 September 2014

SOLUSI MENGKOROK ATAU CRACKING



MENGKOROK BIKIN PUSING

Ketika anda selesai melakukan pengecatan basecoat ,semua baik2 saja.Musibah terjadi ketika melapisi clearcoat,1 lapis ok,2 lapis ok..3 lapis untuk membuat basah dan weetlook musibah datang..perlahan clear mengkorok..waduuhh.
Itu terjadi saya nyisip mobil sendiri,foto bagian atas adalah bagian yang mengkorok tapi sudah saya amplas halus.Saya pikir ini harus epoxy semua..saya gak ada waktu.Ya sudah saya tinggal..pusing saya..tiba2 teman saya yang lulusan Fisipol (jurusan efoxy dan dempol) karoseri Gajah Mada datang.
"Gimana nih ,mas"tanya saya.
"Gampang itu mah,boss"katanya.
"Sampeyan amplas halus,vernis lagi tapi jangan basah2 agak tebal,setelah kering sisip basecoat ,vernis lagi dah"Nah..ini hasilnya.www.paintermateind.com

2 komentar:

  1. mau nanya mas, apakah lapisan clearcaot mobil sy yang sdh tipis bisa dilapis ulang (dipertebal clearcoatnya) krn kemarin pd waktu sy poles ada warna cat yg menempel di woolpad. kalau bisa, apakah setelah permukaannya dibersihkan bisa langsung ditimpa dg clearcoat, ataukah harus disanding dulu pakai amplas 1500/2000.
    tolong rekomendasi utk merk clearcoat yg bagus (wetlook).
    labih baik mana spraygun HVLP yg diameternya 1,4 mm atau 0,8 mm utk aplikasi clearcoat.
    thank's mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sudah terkena catnya tidak bisa dipertebal lagi mas, nanti akan ada warna yg tidak merata, dan kemungkinan mengkorok di bagian vernis yg sudah tipis. Harus disisip basecoat kemudian divernis satu panel.
      Vernis yang bagus spies, dupont, nippont, blinken, sikkens.. Tapi mereka jg mengeluarkan banyak grade.
      Masalah diameter nozzle tergantung tekanan kompresor mas, klo punya kompresor kecil jangan paje nozzle dengan diameter besar.

      Hapus